Anjuran Untuk Bersatu Menghadapi Orang Munafik Dan Tidak Terpedaya Orang Munafik

shareinfomanfaat.blogspot.com - Perintah Jalin Hubungan dengan orang beriman. Mereka menanyakan (Muhammad) tetang (pembagian) harta rampasan perang, “ Harta rampasan perang itu milik Allah dan Rasul( menurut ketentuan Allah dan Rasull-Nya), maka bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah hubungan diantara sesamamu, dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kamu orang-orang yang beriman.  (QS. 8 Al-Anfal :1).


Anjuran Bersatu Menghadapi  Orang Munafik
Maka mengapa kamu (terpecah) menjadi dua golongan ) dalam menghadapi orang-orang munafik, padahal Allah telah mengembalikan mereka (kepada kekafiran). Disebabkan perbuatan mereka sendiri. Apakah kamu bermaksud member petunjuk kepada orang telah dibiarkan sesat oleh Allah?) Barang siapa dibiarkan sesat oleh Allah , kamu tidak akan mendapatkan jalan (untuk  memberi petunjuk) kepadanya. QS. 4/An-Nisa)

Muslim Yang Sabar Tidak Terpedaya Orang Munafik
Jika kamu meperoleh kebaikan , (niscaya) mereka bersedih hati, tetapi jika kamu tertimpa bencana, mereka bergembira karenanya Apabila kamu bersabar dan bertakwa, tipu daya mereka sedikit pun tidak menyusahkan kamu sedikit pun. Sungguh Allah maha meliputi segala apa yang mereka kerjakan. (QS.3/Ali Imron:120) [shareinfomanfaat.blogspot.com]