10 Hal ini Dibawah ini Baru Akan Anda Sadari Setelah Menikah !!

Dari pojok pandang Islam, pernikahan adalah satu ibadah. Kerana pernikahan adalah ibadah yang disyariatkan oleh Islam, jadi ia harus dikerjakan dengan sempurna serta ikuti beberapa ketentuan yang sudah diputuskan.


Proses yang dikerjakan dengan cara baik yaitu satu tuntutan agama. Oleh karenanya, ulama sudah menulis serta menjelaskan dengan panjang lebar dalam buku-buku, kitab ataupun ceramah mereka.
Pernikahan yaitu ibadah suci yang termaktub dalam al-Quran serta hadis-hadis Nabi. Dalam pernikahan tersebut meng4ndungi banyak hikmah serta kelebihan. Jadi siapa saja yang dapat melakukannya dengan sempurna, jadi ia serta pasangannya bakal memperoleh pahala.

Sesudah menikah, ada banyak hal yang bakal kita sadari, yang mungkin saja tidak terpikirkan sewaktu masih belum menikah, umpamanya 10 hal di bawah ini.

1. Rumah Tangga Nyatanya Tidak Seindah Dongeng 

Narasi dongeng senantiasa selesai pada pernikahan agung di istana, namun tidak pernah bercerita cerita setelah itu sesudah menikah. Mengapa? Ya, lantaran kehidupan sesudah menikah sesungguhnya tidak seindah cerita dongeng. Terdapat beberapa yang perlu kita urus supaya semuanya keperluan hidup dapat tercukupi. Namun, kita bisa kok membuatnya merasa menyenangkan dengan cinta yang kita punyai bersama pasangan.

2. Keluarga Di Tempat tinggal Nyatanya Dapat Buat Kangen 

Sebelum menikah, mungkin saja kita pernah kesal dengan beberapa orang dirumah serta menginginkan selekasnya menikah supaya dapat pindah dari rumah. Namun, sesudah menikah baru kita akan mengerti nyatanya suasana dirumah yang menyebalkan itu dapat pula membuat kita kangen.

3. Pelajaran Gotong Royong 

Sesudah menikah, kita akan belajar untuk bekerja bersama serta bergotong royong dengan pasangan untuk mengurusi semua suatu hal. Tak ada lagi orang-tua yang mempersiapkan semua keperluan. Kita mesti mempersiapkan semua sesuatunya dengan bekerja bersama dengan pasangan.

4. Pelajaran Sama-sama Berbagi 

Hidup berdua dengan pasangan akan mengajarkan kita untuk sama-sama berbagi. Bila pada saat lajang dahulu kita senantiasa menggunakan sendiri bonus yang kita peroleh dari bos, sesudah menikah kita bakal terasa butuh untuk membaginya dengan pasangan.

5. Bedanya Kenc4n Sebelumnya Menikah serta Kenc4n Sesudah Menikah 

Sebelum menikah, mungkin saja anda pernah deg-degan bakal pergi dengan si dia, menanti bebrapa waktu bakal berjumpa dengannya. Namun, sesudah menikah anda mungkin saja pergi ke luar rumah waktu kalian berdua terasa bosan dirumah. Serta rasa-rasanya pastinya akan tambah lebih indah dari pada kenc4n sewaktu belum menikah.

6. Pelajarang Mengenai Ego

Sesudah menikah, anda akan belajar selalu untuk berkompromi dengan pasangan. Tentang ketentuan yang diambil atau suatu hal yang anda kehendaki, anda mesti mempertimbangkannya dengan juga pendapat pasangan.

7. Maksud Pernikahan

Pada saat sebelumnya menikah, mungkin saja anda pernah bertanya-tanya mengenai maksud pernikahan. Serta, umumnya orang masihlah bertanya-tanya maksud pernikahan sampai hari pernikahannya tiba, sampai mereka temukan jawabannya sesudah menikah.

8. Ibu Mertua Nyatanya Tidak Seser4m Cerita Orang

Mungkin saja kita pernah mendengar cerita mengenai ibu mertua yang begitu tidak bersahabat. Namun, sesudah menikah anda bakal tahu, ibu mertua juga manusia biasa yang dapat berteman dengan orang yang berlaku baik kepadanya. Mereka dapat juga menyayangi anda seperti anaknya sendiri bila anda menyayangi mereka seperti orangtuamu sendiri.

9. Ada Di Tempat tinggal Mertua atau Di Tempat tinggal Sendiri Bakal Merasa C4nggung

Bagaimanapun, anda tetaplah bakal terasa c4nggung ada dirumah mertua atau tempat tinggal orangtuamu. Siapa yang bakal memasak? Siapa yang membersihkan? Bila memasak, bisa menggunakan bahan yang di kulkas atau beli sendiri? Semuanya bakal merasa c4nggung. Namun, anda pastinya akan merasakannya paling tidak beberapa hari atau minggu setelah menikah.

10. Pasangan Yaitu Cermin Pribadi 

Biasanya, orang bakal cenderung suka pada atau jatuh cinta pada l4wan jenis yang mempunyai kemiripan karakter, atau bahkan juga mungkin saja muka, dengan kita. Jadi, janganlah heran bila sesudah menikah anda nyatanya banyak temukan sifat pasangan yang anda belum tahu, serta nyatanya serupa dengan beberapa sifat anda. (reportaseterkini)