Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jengger Ayam Bagi Kesehatan

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jengger Ayam Bagi Kesehatan - Jengger Ayam merupakan salah satu jenis tanaman hias yang mempunyai fungsi serta kegunaan sebagai obat tradisional. Dengan masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae atau tumbuhan, Jengger Ayam mempunyai nama latin atau ilmiah Celosia cristata. Serta berbagai nama panggilan daerah yang mungkin lebih familiar bagi anda semua yang salah satunya ialah Jawer Ayam, Jawer kotok, Jhengger ajem, Weru dan masih banyak yang lainnya.
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jengger Ayam Bagi Kesehatan
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jengger Ayam Bagi Kesehatan
Ciri-ciri Tanaman Jengger Ayam sangat mudah sekali dikenali, khususnya pada bagian bunga yang berbentuk jengger ayam berwarna merah muda. Tinggi pohon mencapai 60 hingga 90cm, Batang tunggal berseling dengan ujung runcing, dan berwarna sedikit garis merah pada tengah daun. Dan untuk mengetahui khasiat serta manfaat Jengger ayam untuk kesehatan, disini kami sudah merangkum beberapa jawaban singkat yang mungkin bisa membantu.

Beberapa zat senyawa kimia yang bisa didapat dari olahan jengger ayam diantaranya :  Minyak Lemak, Kaempferitrin, Amaranthin, Pinitol, Saponin, Flavonoida, dan Polifenol.

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jengger Ayam Bagi Kesehatan :
  • Mengobati peradangan / pembengkakan.
  • Menghentikan pendarahan pada luka, wasir, mimisan, batuk dan muntah darah.
  • Mengobati keputihan pada kaum wanita.
  • Menjaga kesehatan Mata dan menjernihkan pandangan.
  • Memperlancar sistem pencernaan.
  • Meningkatkan keinerja tubuh.
  • dll.
Cara penggunaan :
Rebus Bunga dan daun dari jengger ayam secukupnya, Tambah sedikit garam dan minum dengan menambah sedikit perasan jeruk nips. Minum selagi hangat dan usahakan dikonsumsi sehabis makan.

Begitulah keterangan singkat tentang Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jengger Ayam Bagi Kesehatan. Semoga bisa berguna dan membantu banyak orang. Sekian dari kami dan jangan lupa baca juga artikel tanaman obat yang lain dengan melihat related post dibawah! Terima kasih!