Jika Koper Anda Ada Coretan Kapur, Hapus Saja...!! Itu Tandanya Akan Diperiksa Petugas Bandara..!!!

Baru ­baru ini banyak video pemeriksaan koper di bandara yang mengedar di sosial media yang menayangkan penyitaan dan denda pada barang­ barang bawaan penumpang yang dikerjakan oleh petugas bandara. 


Barang barang yang di ambil alih petugas umumnya barang yang beberapa banyak dengan jenis yang sama. 
Beberapa penumpang mengemukakan mereka membawa barang bawaan yang sama dalam jumlah banyak karena nanti barang itu akan menjadikan oleh­oleh atau cenderamata yang nanti diberikan pada semua kerabat dan kawan kawan di tanah air. 

Namun alasan itu tak di terima mentah ­mentah oleh petugas, dan tetaplah saat barang bawaan itu di ambil alih. 
 Hal sejenis ini buat banyak pengguna sosial media yang lihat video penyitaan itu marah dan kecewa pada perlakuan itu. 

 Banyak pula netizen yang menceritakan pengalamannya mereka sendiri yang sudah pernah di ambil alih. Barang itu bisa dibawa pulang dengan prasyarat mesti membayar denda dengan beberapa uang yang disebut oleh petugas. 

Nilai denda yang dikenai begitu tinggi, bahkan terkadang dengan nilai yg tak masuk akal, harga denda lebih mahal dari barang yang dibawa. 

Seorang netizen m3mbocorkan satu informasi bila koper yang akan di cek itu umumnya yakni koper sudah yang diberi tanda berwarna putih semacam coretan kapur oleh petugas. 

 Informasi ini diperolehnya dari anak bosnya yang bekerja di cathay pacific, satu maskapai penerbangan yang berpusat di bandar udara internasional hongkong. 

Jadi, apabila anda menjumpai coretan putih itu. hapuslah dengan tisue basah agar barang didalam koper kita tidak dibongkar lagi. 

 Sebaiknya sediakan tisue basah untuk berjaga ­jaga. 

 Semoga panduan ini berguna untuk semuanya, berharap berbagi info ini ke semua kerabat dan rekan anda.
Sumber: http://kisah-heboh.blogspot.co.id/2015/12/jika-koper-anda-ada-coretan-kapur-hapus.htm