MIRIS....!! Orangutan di Padang Tew4s Usai Dip*rk*s4 secara Brut4l.....!!

Sari (15), orangutan yang tengah h4mil tiga bln., t3w4s selesai dip3rk*s4 dua pej4ntan di Kebun Binatang Kandi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. 


Info yang didapat, Sari dip3rk*s4 oleh dua pej4ntan bernama Rambo serta Botak yang waktu itu tengah alami libid0 tinggi. Saat ditemukan, keadaan Sari yang disebut koleksi orangutan di kebun binatang itu cukup meng3n4skan. Tangan kiri serta sel4ngka kanannya patah. Dokter yang menang4ninya dengan cara cepat tak dapat menyelamatkan, serta Sari wafat pada Sabtu 16 Mei jam 24. 00 WIB. 

“Kejadian itu pada 13 Mei 2015. Dua orangutan j4ntan tengah alami libid0 s*k*  alami, serta memperebutkan orangutan betin4 ini. Mengakibatkan, korb4n betin4 ini m4ti, ” kata Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat, Margo Utomo, di Jalan Khatib Sulaiman, Padang, Senin (18/5/2015). 

Margo memberikan, Sari pernah alami kritis serta dirujuk ke Klinik Hewan Dinas Peternakan Kota Padang pada 15 Mei 2015. 

“Saat diperiksa dokter hewan memanglah bahu kiri yang patah itu tak ada tanggapan, disangka ada sarafnya yang putus, ” tutur Margo. 

Akibat insiden itu, Tim BKSDA serta Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI) bakal lakukan evaluasi. 

“Jika tak penuhi kriteria kebun binatang seperti pakan, keadaan kandang, dan tenaga media hewan mungkin ditutup, namun kita saksikan evaluasinya, ” katanya. 

Disamping itu, Koordinator Keanekaragaman Hayati BKSDA Sumbar Rusdian Rintonga menyampaikan, waktu perawatan, Sari memperoleh perlakuan berbentuk sunt!kan serta infus untuk memberi kemampuan tubuh. Namun lantaran keadaannya makin lemah, pada Sabtu 16 Mei 2015 jam 24. 00 WIB nyawa Sari tak dapat tertolong lagi. 

“Padahal, gagasannya bakal dilakukan operasi untuk mengeluarkan anaknya. Sebab, hasil USG, anak yang dik4ndungnya meninggal dalam r4h!m Sari, ” katanya. 

Ia menerangkan, tiga orangutan itu berasal dari Kalimantan, serta Sari dihadirkan dari Kebun Binatang Yogyakarta pada September 2010. 

Waktu berlangsung perkel4hi4n, ketiga orangutan itu sudah dipisahkan. Tetapi lantaran si jant4n alami n4fsu yang ku4t, nyatanya sukses mend0brak kandangnya serta merebut orangutan betin4 itu. 

“Kini orangutan itu sedang di Padang Panjang untuk diawetkan. Sesaat rencananya orangutan jant4n ini bakal ditukar dengan orangutan betin4 dari kebun binatang lain, jadi berpasangan lagi, ” katanya.

sumber : http://news.okezone.com/