Wahai Suami, Jika Istrimu Cerewet Syukurilah.! Inilah untungnya Punya Istri Cerewet.

Sobat, istri biasanya sering kali diidentikkan dengan perilaku alaminya sebagai makhluk yang cerewet. Tetapi, tidak semuanya istri atau katakanlah tidak semuanya wanita itu cerewet. Ada beberapa istri yang memanglah mempunyai profil pendiam, tidak banyak bersuara, dengan kata lain sudah pasti bukanlah tipe cerewet. 

Dari ke-2 karakter yang k0ntras itu tentunya ada kelebihan serta kekurangan semasing dengan jumlah yang tidak sama. Tahukah beberapa suami, bila anda mempunyai istri yang sering anda sebut sebagai istri cerewet, mulai saat ini mulai bukalah mata anda, syukurlah jika istri anda cerewet. Sebab apa? 

Seseorang istri yang cerewet itu yaitu satu anugerah sendiri, yang hikmah serta nilai positifnya bakal terasa untuk semua anggota keluarga, walau dengan cara segera anda terasa omelan istri itu seperti benang yang ditarik dari gulungannya, panjang serta tidak ada habisnya. Bikin telinga terasanya dikeriting atau seperti tengah mendengar berita acara yang tidak bertitik koma. 

Ketahuilah bila kecerewetan seseorang istri yaitu langkah dia melakukan perbaikan satu kondisi atau satu kondisi supaya jadi baik atau bahkan juga tambah baik. Demikian banyak suami sering mengeluhkan hal demikian (istri cerewet). 

Istri yang cerewet dalam k0nt3ks bukanlah cerewet yang sering memaki, berkata buruk, serta bebrapa perkataan tercel4 yang lain, tetapi sering mengingatkan keteledoran yang umumnya jadi karakter dasar beberapa kaum laki-laki. 

Banyak kali harus keluarkan ocehan untuk melakukan perbaikan rutinitas suami yang mungkin saja kurang memerhatikan beberapa hal yang dikira sepele menyangkut dirinya, contoh suami kurang perduli pada kebersihan, tidak sering mandi, cuek pada tampilan, sering menyimpan barang suka hatinya, kurang rom4ntis, tidak menjaga pola makan, dsb. 

Hingga untuk mengubah rutinitas buruk supaya jadi baik serta disiplin, istri mengharuskan banyak mengeluarkan en3rgi untuk harus banyak bicara tentang beragam hal salah satunya tentang rumah, suami, anak serta menyangkut dirinya sendiri. 

Belum lagi dalam mendidik serta mengasuh anak, seseorang istri memanglah harus mempunyai banyak cadangan suara yang melimpah ruah untuk mengikuti belajar, memberi saran, menyapa bila anak berbuat tingkah, atau bahkan juga harus bersuara agak ker4s serta 1/2 berteriak saat anak mengabaikan petu4h-petu4h orang-tua. Tetapi, semuanya bukanlah atas dasar em0si istri semata, tetapi seseorang istri menyayangi serta menyukai keluarga memanglah dengan langkahnya sendiri. Walau dia harus bersedia dimaksud cerewet, bawel, dsb. Sebab, Tuhan memanglah memberi k0dr4t pada wanita tidak sama dengan pria. Satu diantaranya ya berkaitan kecerewetan sang istri tadi.  

Sobat , seseorang istri yang dibebaskan mengeluarkan uneg-uneg tanpa ada diint3rv3nsi oleh siapa saja, tak tahu suami, mertua, atau pihak manapun, bakal bikin perasaan istri jadi longgar dengan kata lain " pl0ng ". Serta itulah kelebihan istri, cuma dengan cerewet dia terasa telah terlepas dari kepenatan mengurusi tempat tinggal terlebih dengan anak-anak yang masihlah balita, belum lagi yang diwajibkan membagi waktunya untuk mengurusi rumah serta pekerjaan diluar. Pasti tidak gampang serta sangat banyak tekanan yang menghampiri kesehariannya. 

Istri yang bisa cerewet akan tidak memendam perasaan kesal atau perasaan yang memanglah harus di sampaikan sampai berlarut-larut, sebab istri bebas mengeluarkan masukan tidak ada yang mengek4ngnya. 

Jika tidak, yakni bilamana istri ditahan untuk tidak bisa cerewet, dikek4ng, atau memanglah tipe pendiam, hingga saat berlangsung beberapa hal yang semestinya istri bersuara tetapi malah diam, dipendam seseorang diri serta bahkan juga bila suatu hal itu di rasa menyak!tkan, jadi beban yang tertimbun di dadanya lama kelamaan bakal menggunung serta tidak dipungkiri akan menyebabkan penyakit fis!k. 

Serta sudah pasti ini bukanlah hal remeh serta cuma dikira mudah. Beban ps!k!s yang menumpuk dalam dada serta tak diungkapkan sudah pasti bakal membahayakan kesehatan istri. Bila telah begitu penyembuhan medis akanlah merogoh kocek yang tidak sedikit pastinya. 

Mengingat penyembuhan medis tak dapat dikatakan murah. Jadi, beberapa suami biarlah istrimu cerewet asal sehat. Berikanlah waktu buat istrimu untuk mengeluarkan semua masalah yang ada di hatinya. Istri yang cerewet yaitu istri yang begitu sayang sekaligus perhatian padamu, anak-anakmu, melebihi c!ntanya pada dirinya sendiri. 

Sobat , kecerewetan istri jangan sampai senantiasa dilihat sebagai satu keburukan, kekurangan dan ketidaknyamanan. Bila kecerewetan istri bukanlah menjurus pada tentang yang tercel4, h!na, jadi biarlah. Ambillah hikmah besar di baliknya. Istri yang mempunyai kecenderungan cerewet bakal membawa rumah tanggamu dalam kebaikan. Percayalah! 
Oleh : Muntarsih Zakiyya Sakhie