7 Tips Terhindar Kanker Dari Radiasi Smartphone Anda

7 Tips Terhindar Kanker Dari Radiasi Smartphone Anda - Tak bisa dipungkiri lagi bahwasanya teknologi telah berkemang pesat dari waktu ke waktu. Terutama teknologi komunikasi, teknologi komunikasi zaman sekarang memang sudah sangat canggih dan modern. Ditambah lagi sekarang ini sudah memasuki era smartphone, semua orang pasti sudah memiliki ponsel pintar atau smartphone ini. Kembali kepada masalah kesehatan, pasti ada sisi negatif dengan adanya ponsel/handphone canggih yang ada pada saat ini. Berikut ini kita akan bahas 7 Tips Terhindar Kanker Dari Radiasi Smartphone Anda.


Menurut World Health Organization (WHO) : Cell phone use can increase possible cancer risk. Dari penyataan WHO tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan smartphone berlebihan dapat meningkatkan kemungkinan terkena penyakit kanker. Gunakanlah ponsel tidak secara berlebihan, misalnya dengan bermain game berlebihan, berinternetan berlebihan, dan sebagainya. Cukuplah Anda memakainya bila ada keperluan saja. Berikut ini adalah 7 Tips Terhindar Kanker Dari Radiasi Smartphone Anda.

1. Sebaiknya Anda menggunakan headset saat berbicara lewat ponsel/smartphone yang anda miliki. Hal Ini untuk menjauhkan sumber radiasi pada ponsel dari kepala Anda.

2. Ada baiknya Anda lebih memanfaatkan SMS (Short Messange Service) pada ponsel untuk berhubungan dengan orang terdekat anda dibandingkan harus meneleponnya secara langsung. Ini juga bertujuan menjauhkan sumber radiasi ponsel dari kepala Anda.

3. Jika Anda tidak menggunakan headset saat menelepon, usahakan jangan terlalu lama berbicara lewat ponsel. Ini juga bertujuan agar Anda tidak terkena sumber radiasi terlalu lama saat menelepon memakai smartphone/ponsel tersebut.

4. Jangan menggunakan atau menelepon teman di ponsel Anda saat kondisi sinyal ponsel lemah. Karena saat sinyal ponsel lemah, maka ponsel akan berusaha mencari sinyal dengan keras. Sehingga smartphone Anda akan panas dan menambah radiasi pada ponsel yang tidak baik bagi Anda,

5. Radiasi ponsel akan meningkat saat melakukan panggilan telepon. Jadi usahakan agak menjauhkan ponsel dari telinga Anda saat Anda memanggil teman lewat ponsel, dan mendekatkan ketelinga Anda saat suara teman Anda sudah terdengar. Dengan tujuan meminimalisir radiasi ponsel saat menelepon.

6. Usahakan jangan menelepon orang lain saat Anda berada di mobil atau di lift. Ini dikarenakan, ponsel akan menggunakan daya lebih atau besar saat digunakan di ruang berlogam dengan kondisi tertutup seperti di mobil maupun di lift.

7. Tips ketujuh yaitu belilah ponsel/smartphone dengan tingkat radiasi yang rendah. Ini mungkin salah satu alternatif yang dapat Anda ambil untuk mengurangi bahaya radiasi yang bisa menimpa Anda lewat penggunaan ponsel tersebut.