7 Cara Cantik Natural Tanpa Biaya Yang Mahal


7 Cara Cantik Natural Tanpa Biaya Yang Mahal - Wanita kerap banyak menghabiskan uang untuk membeli produk-produk kosmetik untuk menjaga kecantikan yang berkaitkan dengan kulit, kuku, gigi maupun rambut.

Namun, banyak dari produk tersebut terbilang mahal dan bahkan mungkin tidak memberikan hasil yang Anda inginkan. Padahal sebenarnya, agar terlihat cantik, Anda tidak harus menghabiskan banyak uang, lho. Selalu ada solusi alami dengan hasil menjanjikan namun tidak mahal.

Selain dengan perawatan alami, pastikan kualitas tidur Anda terjaga, serta hindari stres berlebihan. Pola makan yang sehat serta olahraga teratur juga berdampak signifikan terhadap kesehatan kulit Anda. Berikut solusi alami untuk 7 masalah kecantikan yang harus wanita ketahui.

1. Pasta gigi untuk mengobati jerawat

Jerawat di wajah, noda bekas jerawat dan jerawat di kulit bagian tubuh lainnya yang paling umum di kalangan remaja bisa diatasi dengan pasta gigi. Jerawat bisa muncul di wajah, dada, punggung dan kulit kepala.

Produksi minyak yang berlebihan, akumulasi sel-sel kulit mati, pori-pori tersumbat dan bakteri adalah empat faktor yang paling umum yang berkontribusi terhadap jerawat.

Oleskan sedikit pasta gigi putih pada daerah yang terkena sebelum tidur dan bilas keesokan harinya. Ulangi setiap hari selama beberapa hari sampai kulit Anda bebas dari jerawat.

2. Scrub gula untuk bibir pecah-pecah

Masalah bibir pecah-pecah merupakan masalah yang tak bisa begitu saja Anda abaikan. Bibir yang serta bibir yang berwarna merah muda meningkatkan penampilan wajah Anda. Sebab, bibir yang retak dan bibir gelap dapat merusak kecantikan Anda secara keseluruhan.

Selain menggunakan produk perawatan bibir berkualitas rendah, paparan berlebihan terhadap sinar matahari langsung, merokok berlebihan, asupan kafein tinggi dan ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan bibir kering dan gelap. Untuk mengembalikan kelembutan dan warna pink alami bibir Anda untuk meningkatkan senyum indah Anda, cobalah scrub gula.

3. Baking soda untuk gigi kuning

Untuk senyum cerah, penting untuk mempertahankan gigi indah dan gigi putih bak mutiara. Kebersihan mulut memainkan peran kunci dalam menjaga gigi Anda tetap putih berkilau.

Namun, faktor keturunan, konsumsi berlebihan teh atau kopi, merokok berlebihan dan penggunaan air keras bisa menodai gigi dan membuatnya berwarna kuning. Tidak perlu khawatir karena ada beberapa pemutih alami sederhana dan murah untuk gigi Anda.

Cukup campurkan ¼ sendok teh baking soda dengan jumlah dan ukuran kecil ke pasta gigi Anda. Dengan lembut, gosok gigi Anda dengan itu, seminggu sekali.

4. Bedak bayi untuk rambut berminyak

Rambut berminyak pun mengurangi penampilan Anda karena terkesan lepek dan
tak mengembang. Selain itu, lebih rentan terhadap ketombe dan gatal-gatal. Ketika Anda tidak sempat keramas untuk menghilangkan minyak di rambut,

Anda dapat menggunakan bedak bayi sebagai sampo kering yang efektif untuk membantu menyerap kelebihan minyak. Caranya, ambil sedikit bedak bayi di tangan Anda dan gosokkan ke seluruh rambut Anda. Kemudian sisir rambut Anda dengan lembut.

5. Sendok dingin untuk mata bengkak

Masalah mata bengkak terjadi karena beberapa alasan. Yang paling umum adalah menangis berlebihan, stres yang berlebihan, genetika, perubahan hormonal di dalam tubuh, kurang tidur, dan sebagainya.

Letakkan sendok logam di kulkas selama 15 menit atau sampai sepenuhnya dingin. Letakkan bagian cembung dari sendok dingin ke mata bengkak Anda selama 1 menit. Suhu dingin akan membantu memperketat kulit di sekitar mata Anda dan merelaksasi pembuluh darah, sehingga membantu untuk menyingkirkan mata bengkak.

6. Gula untuk meyingkirkan garis halus di wajah

Garis-garis halus di wajah yang tidak diinginkan adalah masalah kecantikan bagi beberapa wanita. Namun, Anda dapat menyingkirkannya dengan lilin gula buatan sendiri. Carana seperti Anda menggunakan lilin hair removal biasa.

Campur 2 sendok teh gula pasir, 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh air. Panaskan campuran dalam microwave selama 20 sampai 30 detik sampai berubah warna menjadi coklat. Biarkan hingga dingin. Gunakan spatula, terapkan pada daerah di mana Anda ingin menghilangkan rambut halus.

7. Putih telur untuk kulit berminyak

Kulit berminyak adalah jenis kulit yang paling sulit untuk merawat. Karena tubuh memproduksi lebih banyak minyak dari yang diperlukan, akibatnya akan memberikan tampilan mengkilap pada kulit. Dan juga, kulit berminyak rentan terhadap jerawat dan komedo. Masalah ini paling sering mempengaruhi wanita dengan fluktuasi hormon.

Putih telur adalah salah satu solusi yang paling efektif dan murah untuk kulit berminyak. Putih telur membantu menyerap kelebihan minyak. Oleskan 1 putih telur pada kulit Anda. Tunggu hingga kering, kemudian cuci dengan air hangat.