PENTING !!! YANG SERING BEGADANG WAJIB BACA INI !!! INILAH TIPS AGAR TETAP SEHAT WALAU BEGADANG!!!


Yang lagi ngetrend di kalangan masyarakat menengah kebawah saat ini adalah Cangkruk’an di Warkop pada malam hari itilah keren nya Begadang, Mungkin hanya sekedar belum bisa tidur atau hanya ingin ngobral Obrolan dengan teman sejawat. Belum lagi para penikmat bisnis Online biasanya untuk memilih ketemuan jual beli memilih tempat seperti warkop untuk di jadikan ajang jual beli sekaligus menjalin tali silaturahmi.

Nikmatnya Obrolan di warung kopi sering kali tanpa kita sadari waktu semakin larut malam dan angin yang berhembus sudah mulai tidak sehat bagi tubuh kita, Sepenggal sajak lagu bang H. Rhoma “Bila sering kena angin malam segalah penyakit akan mudah datang” tidak boleh di pandang sebelah mata, Kita ketahui bersama memang orang yang sering begadang tubuhnya akan merasa lemas karena kurang tidur dan Energi kurang teratur.

Begadang bukan hanya berlaku bagi para Warkoper’s saja tetapi berlaku bagi orang-orang yang bekerja hingga larut malam, Bahkan para pekerja yang terkena shift malam harus mengeluarkan energi lebih serta memeras otak yang bisa menimbulkan turunya daya tahan tubuh dan mudah terserang penyakit.
 Banyak diantara kita yang memiliki pekerjaan yang dapat memakan waktu tidur malam kita sehingga mengharuskan kita untuk begadang. Beberapa pekerjaan seperti dokter, perawat, mekanis, satpam, hingga penjaga gedung mengharuskan adanya jam jaga malam sehingga mengharuskan untuk begadang. Oleh karena itu, setelah begadang kita dapat merasa lemas, letih dan tidak ada semangat untuk melakukan pekerjaan lain.

Disebutkan juga bahwa pada orang-orang yang sering begadang pada akhirnya tidak memiliki kualitas tidur yang baik. Pada kelompok orang yang sering begadang ini dapat muncul gangguan tidur yang kronis. Gangguan tidur yang muncul pada kelompok orang yang sering begadang bisa mempengaruhi perasaan, pekerjaan hingga gangguan jantung seperti meningkatnya resiko serangan jantung, tekanan darah tinggi serta gangguan irama denyut jantung.
Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk tetap sehat walau begadang antara lain

Pastikan Jadwal Anda
Usahakan agar jam jaga malam Anda, dimana mengharuskan Anda untuk begadang di waktu yang sama dalam jangka waktu yang cukup lama tetap konsisten, misalnya dengan mengusahakan shift jaga malam Anda setiap hari selama 1 bulan untuk menghindari terjadinya perubahan waktu tidur, bekerja, dan makan Anda dalam waktu yang cepat, karena hal tersebut dapat menyebabkan tubuh Anda menjadi lelah dan mengingkatnya resiko gangguan tidur kronis.

Tidur Saat Anda Dapat Tidur
Pada umumnya, seseorang membutuhkan tidur sebanyak 7-8 jam setiap harinya. Apabila di malam hari Anda begadang, pastikan di pagi dan siang harinya Anda dapat tidur.

Hindari Minuman Berenergi
Mengkonsumsi minuman berenergi dalam jumlah besar ketika Anda begadang justru akan membuat Anda semakin lelah keesokan harinya. Konsumsilah air putih yang cukup saat Anda begadang. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi 1-2 cangkir teh atau kopi ketika Anda begadang.

Jagalah Makan Anda
Begadang bisa menggangu jadwal makan Anda. Hal tersebut dapat membuat Anda merasa semakin lapar saat begadang sehingga berdampak pada penambahan berat badan Anda. Untuk menghindari hal ini, ingatlah untuk mengonsumsi makan malam sebelum Anda begadang. Konsumsilah camilan sehat seperti sayuran dan buah setiap 2-3 jam agar tetap fokus dan berenergi ketika begadang. Cara ini dimaksudkan untuk menghindari Anda mengkonsumsi makanan berat ketika Anda begadang.

Sumber : http://arielnumpangnulis.blogdetik.com/