Manfaat Dan Khasiat Akar Mensiang Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Akar Mensiang Bagi Kesehatan - Mensiang yang sering juga disebut dengan Wlingi ini merupakan sejenis rumput yang digunakan batangnya sebagai bahan kerajinan anyaman. Namun meski demikian, ternyata dibalik kegunaan tersebut, tersimpan juga fungsi baik untuk kesehatan. Mensiang masih dalam klasifikasi kerajaan plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Actinoscirpus grossus. Nama panggilan daerahnya pun cukup banyak, seperti : Blinge (Madura), Wlingian (jawa), Basiang (Batam) dan masih banyak yang lainnya.
Manfaat Dan Khasiat Akar Mensiang Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Akar Mensiang Bagi Kesehatan
Ciri dari tanaman ialah hidup di rawa, berumpun dan beranak-pinak. Bentuk pohonnya hampir sama dengan talas, tinggi namun daunnya sangat kecil. Warna bunga putih kekuningan dan untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar diatas. Nah, yang dipertanyakan ialah : Apa saja manfaat dan khasiat wlingi untuk kesehatan? Yuk kita ulas bersama!

Manfaat Dan Khasiat Akar Mensiang Bagi Kesehatan :
  • Menghentikan diare atau mencret.
  • Mencegah mual dan juga muntah.
  • Tonikum untuk organ hati.
  • Obat cuci perut alami atau pencahar.
  • dll.
Cara Pengolahan :
Rebus akar dari Mensiang hingga mendidih dan tambahkan sedikit garam dapur. Minum selagi hangat. Usahakan diminum sehabis makan setiap sore hari.

Bahan anyaman seperti tikar, tas dan lainnya mempunyai kualitas sangat bagus dan harganyapun cukup murah. Bagaimana? masih ragu dengan tanaman obat yang bisa didapat pada lingkungan sekitar?

Nah demikianlah sedikit ulasan mengenai Manfaat Dan Khasiat Akar Mensiang Bagi Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis ini bisa berguna serta bermanfaat bagi orang banyak. Jangan lupa baca juga artikel terkait atau related post dibawah. Terima kasih!